Sewa Hiace Bandung
08211 8888 804

Wisata Pulau Umang Banten

Posted by

Add caption

Wisata Pulau Umang Banten -  Selain Bandung, Provinsi Banten yang lokasinya tidak jauh dari Ibukota Jakarta menyimpan potensi wisata yang begitu besar. Terutama untuk wisata alam, Banten menyimpan potensi wisata alam yang begitu melimpah. Bagi para pecinta wisata pantai tentunya sudah akrab dengan nama-nama pantai yang ada di Banten.

Sebut saja pantai Sawarna yang disebut sebagai mutiara tersembunyi karena letaknya yang cukup jauh di selatan dan aksesnya yang sulit. Ada pula pantai Anyer, Carita dan Tanjung Lesung yang letaknya di barat Banten yang relatif lebih dekat dan mudah dijangkau. Bagi warga Bandung yang ingin mencoba untuk berkunjung ke Tempat Wisata Pulau Umang Banten bisa menggunakan jasa rental mobil Abigial Rental Mobil Bandung. Ditemani dengan supir ramah berpengalaman. Info lebih lanjut klik disini

Mungkin lebih tepatnya wisata pulau, karena objek wisata ini berupa pulau kecil di daerah Banten. Namanya adalah Pulau Umang. Jika anda pecinta objek wisata pantai nampaknya tidak asing dengan nama pulau Umang ini.

Objek wisata pulau Umang ini terletak di kecamatan Sumur kabupaten Pandeglang provinsi Banten. Letaknya tidak jauh dari Ujung Kulon yang terkenal itu. Pulau seluas 5 Ha ini berbatasan langsung dengan selat sunda. Ombak di pulau ini pun relatif kecil bila dibandingnkan dengan ombak selatan yang terkenal besar dan berarus kuat.

Siapa sangka di pulau yang terhitung tidak terlalu luas ini anda dapat menyegarkan pikiran dengan tenang dan melupakan sejenak segala kesibukan pekerjan sambil menikmati fasilitas yang cukup lengkap di pulau ini.

Tempat Wisata Pulau Umang Banten

Sampai di pulau Umang anda akan disambut oleh cottage dengan atap cantik berbentuk umang-umang. Tiba di lobby anda akan disambut ramah serta diberi handuk basah dan segelas minuman untuk menyegarkan anda setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan menuju pulau ini.

Di pulau seluas 5 Ha ini Anda dapat bermain air dan bermain pasir sambil dimanjakan dengan pemandangan laut yang jernih serta hamparan pasir putih yan g membentang luas. Pulau ini memang tidak terlalu besar, namun tersedia berbagai fasilitas untuk menunjang liburan anda.

Bagi anda yang suka olahraga air dapat bermain jetski atau banana boat. Jika ingin menikmati keindahan bawah laut pulau umang anda juga dapat melakukan snorkeling. Salah satu spot snorkeling terbaik ada di pulau Oar yang letaknya tidak jauh dari pulau Umang. Anda dapat kesana dengan menggunakan perahu sewaan.

Tempat Wisata Pulau Umang Banten
Baca Juga:
  1. Sewa Toyota Hiace Bandung
Setelah lelah berenang, ada juga paket spa dimana kita dapat menikmati pijat dengan aroma terapi dan disertai suara deburan ombak. Atau anda pun dapat menggunakan jacuzzi bila tidak ingin spa. Di pulau Umang, anda yang hobi memancing pun dapat menyalurkan hobi anda disini.

Karena di dekat dermaga anda dapat melihat sekumoulan ikan yang berkelompok siap untuk dipancing. Bila anda membawa anak kecil, ada pula taman bermain bertema outbound disana.

Anda pecinta kuliner laut? Anda harus mencoba hidangan laut khas pulau Umang yang lezat. Namun jangan khawatir bila anda tidak menyukai hidangan laut, karena terdapat pula makanan olahan daging disana.

Saat malam tiba, anda akan dihibur dengan penampilan musik organ tunggal. Pulau umang memiliki resort penginapan yang menghadap sunset atau sunrise, anda dapat memilih sendiri lokasi yang anda inginkan. Namun ada baiknya anda memesan kamar dari jauh-jauh hari karena tempatnya sangat terbatas.

Terutama bila musim liburan tiba, anda harus memesan dari jauh-jauh hari sebelumnya untuk mendapatkan slot kamar. Untuk dapat menikmati seluruh fasilitas dan keindahan pulau Umang, anda harus merogoh kocek sekitar Rp 2 juta per orang untuk 3 hari 2 malam.
Anda yang dari Jakarta dapat menempuh perjalanan ke Pulau Umang sekitar 6 jam perjalanan darat melalui jalur tol Jakarta-Merak lalu keluar gerbang tol Cilegon Barat dan menyusuri wilayah pesisir Anyer-Carita hingga tiba di Labuan lalu mengikuti jalur menuju desa Sumur.

Setelah tiba di Sumur, sekitar 1 Km dari pinggir pantai Sumur terdapat loket penyebrangan menuju pulau Umang memakai speed boat yang tarifnya +- Rp 100.000/orang. Terdapat pula lahan parkir untuk memarkir kendaraan anda. Jika anda tidak ingin menyetir kendaraan sendiri, sekarang tersedia pula paket perjalanan yang sudah termasuk transportasi dari Jakarta.

Untuk Berkunjung ke Wisata Pulau Umang Banten bisa menggunakan jasa kami Abigail Rental Mobil Bandung. Untuk informasi pemesanan bisa hubungi kami di:
  1. 08211 8888 804
  2. 0878 2251 2252
  3. 022 877 83 241
  4. abigailrental@gmail.com


Demo Blog NJW V2 Updated at: Sabtu, April 22, 2017

0 komentar:

Posting Komentar