Sewa Hiace Bandung
08211 8888 804

Curug Batu Templek Bandung (Air Terjun Unik di Bandung Timur)

Posted by

Curug Batu Templek Bandung
Curug Batu Templek Bandung

Curug Batu Templek Bandung - Tidak dapat dipungkiri jika keberadaan sosial sangat membantu dalam kegiatan promosi. Di era digital saat ini keberadaan gadget dan smartphone menjadi suatu keharusan yang harus dimiliki. Selain berkembangnya teknologi, perkembangan dunia IT khususnya aplikasi pada smartphone pun ikut berkembang. Zaman sekarang ini siapa yang tak tahu dengan sosial media seperti facebook, twitter atau instagram? Aplikasi tersebut sepertinya sudah menjadi gaya hidup yang kini merambah dari anak kecil hingga dewasa.

Selain berguna sebagai jejaring sosial, aplikasi tersebut juga berguna sebagai media promosi. Bahkan tak hanya digunakan oleh pelaku bisnis, sosial media tersebut juga digunakan oleh bidang pemerintahan, hal itu berguna sebagai media informasi kepada masyarakat. Dalam sarana promosi, sosial media tersebut bisa merubah suatu tempat yang biasa saja menjadi sangat ramai oleh pengunjung. Sudah banyak tempat yang dipromosikan dan booming oleh aplikasi instagram. Salah satu tempat yang berhasil menjadi booming salah satunya berada di Bandung. Di kota ini terdapat air terjun yang unik karena berada ditengah pertambangan batu. Pemandangan tebing batu pun sangat unik dan instagramable. Nama tempat itu adalah CURUG BATU TEMPLEK.


Curug Batu Templek Bandung

Curug Batu Templek adalah sebuah wisata alam air terjun yang berada di kota Bandung. Jika dibandingkan dengan wisata alam air terjun yang ada di sekitaran Bandung, Curug Batu Templek ini sangatlah unik karena memiliki pemandangan alam yang penuh dengan tebing berbatu cadas.
Alasan kenapa air terjun ini dinamai sebagai Curug Batu Templek adalah karena ditempat ini terdapat penambangan batu, dan batu yang ada ditambang ini mayoritas berbentuk persegi panjang datar/templek. Dan ditempat ini pula terdapat sebuah tebing batu cadas yang terdapat aliran air terjun yang bersumber dari sungai yang berada diatasnya. Karena hal itulah tempat ini dinamakan sebagai Curug Batu Templek.
Curug Batu Templek Bandung
Curug Batu Templek Bandung

Air Terjun yang Anti Mainstream

Jika kamu mencari air terjun yang tinggi di sekitaran Bandung, kamu bisa pilih Curug Cimahi/Curug Pelangi sebagai pilihan kamu. Jika kamu mencari air terjun kembar, kamu bisa pergi ke Curug Panganten di Cisarua atau Pangalengan. Jika kamu ingin pergi ke air terjun yang megah dan besar, maka kamu bisa pilih Curug Malela yang sangat melegenda. Tapi jika kamu mencari air terjun unik dan anti mainstream, kamu harus coba mengunjungi Curug Batu Templek yang ada di kota Bandung ini.

Dilihat dari keadaan air terjunnya, Curug Batu Templek ini memang tak seindah air terjun yang ada di Bandung lainnya. Tapi air terjun ini memiliki pesona yang unik dan berbeda dengan air terjun lainnya karena berada di tebing batu yang cadas. Jika kamu berfoto disini, maka fotomu akan nampak seperti berada di pegunungan dengan tebing batu yang menjulang tinggi. Spot foto ditempat ini pun sangat cocok untuk kamu yang sedang hunting tempat dengan suasana ekstrim dan sedikit garang.

Curug Batu Templek Bandung
Curug Batu Templek Bandung

Fasilitas Batu Templek Bandung

Sebagai tempat wisata alam, Curug Batu Templek ini bisa dibilang masih minim fasilitas. Ditempat ini tak terdapat fasilitas apapun kecuali lahan parkir bagi para pengunjung. Namun, disekitar Curug Batu Templek ini terdapat beberapa warung yang menjual beberapa aneka makanan dan minuman ringan.

Tiket Masuk Batu Templek Bandung

Pada awalnya, untuk mengunjungi dan melihat keindahan alam di kawasan Curug Batu Templek ini tidak dikenakan biaya tiket masuk, hal itu karena tempat ini belum dikelola secara resmi oleh pemerintah daerah atau pun pemerintah desa.
Namun kini, berkat adanya peran yang besar dari sosial media instagram menjadikan tempat ini semakin hits dan booming, yang menyebabkan tempat ini menjadi ramai dikunjungi oleh masyarakat. Dan karena hal itu, kini tempat ini dikelola oleh warga sekitar. Dan para pengunjung pun sudah mulai dikenakan tiket masuk sebesar 5.000 rupiah/orang, serta tiket parkir kendaraan sebesar 5.000 rupiah/motor.

Lokasi/Alamat Curug Batu Templek Bandung

Secara administratif Curug Batu Templek ini berlokasi di Kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.
Rute Menuju Curug Batu Templek Bandung Cukup mudah untuk bisa mengunjungi Curug Batu Templek ini, karena letak dari tempat ini berada di kota Bandung. Patokan yang paling mudah untuk bisa tiba ditempat ini adalah mengarahkan kendaraan menuju kawasan Pasir Impun yang dekat dengan Terminal Cicaheum.

Berikut ini adalah rute yang bisa dilalui jika bertolak dari arah barat; Pasteur – Pasopati – Jalan Suci – Terminal Cicaheum – Lapas Sukamiskin – Arcamanik – Jalan Pasir Impun. Kami menyediakan kendaraan seperti Elf ShortElf Long, atau Toyota HiaceDitemani dengan supir ramah dan berpengalaman.

Dari jalan Pasir Impun ini kamu hanya perlu mengikuti jalan sejauh 4 km, kemudian melewati Jalan Cisanggarung. Dan Curug Batu Templek ini berada di bawah Jalan Cisanggarung. Jadi saat tiba, kamu hanya perlu berjalan kaki menuju arah bawah tebing yang terdapat pepohonan bambu dan aliran sungai.

Gimana tertarik untuk berkunjung ke Curug Batu Templek yang unik dan anti mainstream ini? Yuk ajak teman, sahabat atau partner traveling kamu agar perjalanan yang kamu lalui semakin menyenangkan.
Untuk mengunjungi Curug Batu Templek Bandung bisa menggunakan jasa sewa mobil / rental mobil di Abigail Rental. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi CS kami di:


Demo Blog NJW V2 Updated at: Kamis, Mei 11, 2017

0 komentar:

Posting Komentar